Langsung ke konten utama

Dari Telkom Speedy ke Indosat M2 (IM2)

Februari 2008, merupakan awal saya berlangganan koneksi internet. Saya menggunakan ISP Telkom Speedy, dengan biaya 200ribu/bln untuk jatah bandwidth 2GB. Hanya bertahan beberapa bulan dengan Telkom Speedy, akhirnya saya pindah ke koneksi internet broadband, yaitu IndosatM2 (IM2 Broom Unlimited) dengan biaya langganan yang lebih murah, 100ribu/bln. Kebetulan saat itu IM2 Broom Unlimited masih dalam masa-masa launching dan promosi. Account IM2 Broom Unlimited saya pun mulai aktif tanggal 30 Oktober 2008. Sejak itu juga, saya resmi mengucapkan goodbye to Telkom Speedy.

Kepindahan saya dari Telkom Speedy ke IndosatM2, karena buat saya, 200ribu/bln apalagi hanya dengan jatah bandwidth 2GB, cukup berat/mahal. Kadang baru dua minggu, jatah bandwidth 2GB itu sudah habis. Dan kalau mau tetap bisa online, maka biayanya akan dihitung per-KB (sy lupa per-kb nya berapa, tp cukup mahal menurut saya) sampai masa periode berlangganan satu bulan habis.

Pernah tanpa sadar, ternyata kuota bandwidth 2GB udah habis, namun saya tetap online seperti biasa (browsing dan download). Baru sadar plus kaget setengah mati, ketika akan bayaran, ternyata total yang harus saya bayar adalah 400 ribu lebih. Gila! Padahal kalau gak salah, kelebihan bandwith yang saya pakai waktu itu, cuman 400-500 MB loh..! mahal banget khan?!.

Saya akui, koneksi internet Telkom Speedy memang lebik baik (stabil dan cepat) dari IM2. Namun karena masih mahal dan statis (hanya bisa digunakan di rumah), akhirnya saya memutuskan untuk pindah ke koneksi internet broadband yang lebih murah dan yang pasti bisa dibawa kemana-mana (mobile).

Sebelum memutuskan memilih IM2 Broom Unlimited, sebenarnya terlebih dahulu saya melirik Telkom Flash. Tapi sayang, waktu itu (sekarang sih nggak) untuk bisa berlangganan Telkom Flash, pengurusannya ribet banget. Karena itu seperti kartu pasca bayar, jadi untuk bisa berlangganan harus punya KTP setempat, slip gaji, dan lain sebagainya. Tapi kalau IndosatM2 (IM2 Broom Unlimited) merupakan kartu internet prabayar, jadi tinggal beli kartunya, aktifin, selesai deh! Langsung bisa online.

Bertahan dengan IndosatM2 (IM2)

Sekarang, semakin banyak ISP (internet servive provider) yang bermunculan, menawarkan jasanya. Kalau gak salah, hampir semua operator seluluer (GSM maupun CDMA) telah menyediakan paket internet, dengan berbagai macam jenis paket koneksi internet, yang bisa dipilih dengan mudah oleh para pelanggannya (customer).

Ditengah menjamurnya dan sengitnya perang tarif ISP saat ini, saya tetap bertahan dengan IndosatM2 Broom Unlimited. Kenapa? Pertama, karena menurut saya, koneksi internet IM2 lebih stabil dibanding dgn ISP Broadband lainnya. Setidaknya itu yang saya rasakan di lokasi tempat tinggal saya saat ini (Ngentak, Sleman, Jogjakarta). Kalau ditempat lain? nggak tahu deh, apa juga stabil? Silahkan cari tahu sendiri!

IndosatM2 (IM2) Broom Unlimited

Kedua, account IM2 yang saya pakai sekarang, masih paket IM2 Broom Unlimited yang biaya berlangganan perbulannya, 100 ribu rupiah. Menurut saya, ini masih tergolong harga yang murah untuk koneksi internet broadband yang lumayan stabil. Sayangnya, paket IM2 Broom Unlimited yang 100 ribu/bln ini, sudah lama nggak dijual lagi. Penggantinya adalah IM2 Broom Bastis dan IM2 Broom Xtra, yang biaya berlangganannya lebih mahal.

Sebenarnya masih banyak paket IM2 lainnya, namun pada intinya sih yang membedakan cuman pada jumlah jatah bandwidth untuk speed-nya. Kalau mau detailnya, silahkan liat langsung di official web-nya IM2 aja ya! (berhubung ini bukan review berbayar, jadi saya gak ngasih link. :-D )

Informasi tambahan. Bagi pelanggan IndosatM2, terutama nih yang koneksi internetnya dipakai secara bersama-sama oleh seluruh anggota keluarga, termasuk anak-anak, sebaiknya Anda menggunakan fasilitas pemblokiran situs-situs negatif yang disediakan oleh IM2. Tenang aja, fasilitas ini gratis koq, alias free 100%.
Ya, kira2 itu lah dua alasan yang membuat saya sampai sekarang masih bertahan dengan IndosatM2 (IM2 Broom Unlimited) di tengah godaan dari ISP lain yang menawarkan harga yang lebih murah. Tapi yang paling utama sih karena stabilnya itu. :-)

Bagaimana dengan Anda?

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.